Latest Updates

Tips Cara jitu Menghadapi Wawancara / interview kerja

Tips Cara jitu Menghadapi Wawancara / interview kerja - Pada kesempatan kali ini info job terbaru akan memberikan sedikit tips mengdahapi wawancara. Agar anda nantinya tidak mengalami kesulitan saat interview kerja. Kebanyaakan orang merasa gerogi saat wawancara.

Pada saat kita sudah memasukkan surat lamaran kerja di sebuah perusahaan, salah satu ada tahapan yang harus dilakukan yaitu memenuhi panggilan interview kerja yang biasanya pada tahapan ini para pelamar banyak yang melakukan kesalahan. Inilah beberapa tips jitu untuk anda agar bisa melewati wawancara dengan aman .
Tips Cara jitu Menghadapi Wawancara / interview kerja

Survei Lokasi Wawancara Kerja

Sempatkan diri anda untuk survei atau mengecek lokasi interview. Hal ini dilakukan agar keesokan harinya anda tidak sibuk atau kebingunagn mencari lokasi wawancara kerja. Namun hal ini tidak perlu dilakukan jika anda telah mengetahui lokasi wawancara kerja.



Datanglah Lebih Awal

Datanglah 10 menit atau lebih awal dari jadwal wawancara yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan agar anda dapat lebih santai, sehingga tidak tergopoh-gopoh yang menyebabkan berkeringat dan gugup saat melakukan wawancara.


Siapkan Jawaban Atas Pertanyaan Wawancara Kerja

Hal ini perlu anda lakukan, dengan anda melakukan persiapan ini, kepercayaan diri anda akan bertambah, sehingga tidak membuat anda khawatir lagi untuk tidak dapat menjawab pertanyaan dari interviewer.


Berpakaianlah yang Rapi dan Formal

Anda dapat berpakaian dengan kemampuan financial anda. Untuk pria pakailah pakaian kameja lengan panjang dengan warna cerah namun tidak norak atau mencolok. Hal ini memiliki penilaian psikologis oleh si pewancara. Normalnya pakaian yang dipakai untuk wawancara kerja adalah kemeja putih dan celana panjang warna hitam. Untuk wanita, pakailah pakaian yang menunjukkan anda seorang pekerja, dan jangan ber make-up terlalu tebal, bermake-up lah sewajarnya.


Awali dan akhiri wawancara dengan Sapaan dan Jabat Tangan

Ketuklah pintu sebelum anda masuk ke dalam ruangan si pewawancara, kemudian ulurkan tangan anda lebih awal untuk berjabat tangan sambil mengucapkan sapaan hangat. Hal ini dilakukan agar pewawancara memberi kesan positif bahwa anda adalah orang yang smart dan ramah serta percaya diri.

Hal yang terakhir yang harus anda lakukan adalah, setelah anda selesai diwawancarai ucapkan terima kasih dan jabat tangan dengan interviewer sembari memberikan senyuman ramah.

Demikian kiat-kiat menghadapi wawancara agar anda brhasil melewatinya dengan sukses. semoga tulisan kali ini bermanfaat untuk anda. 

0 Response to "Tips Cara jitu Menghadapi Wawancara / interview kerja"

Posting Komentar