Latest Updates

Kunci Sukses Dalam Melamar Pekerjaan

Kunci Sukses Dalam Melamar Pekerjaan - Menulis sebuah surat lamaran kerja beserta cv nya tidak lah tanpa aturan seperti hal nya menulis sebuah surat biasa. Surat lamaran harus lah mempunyai hal-hal yang wajib anda cantumkan dengan singkat dan jelas serta tidak bertele -tele dalam menyampaikan maksud dan tujuan anda yang sebenarnya.

Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti agar tulisan anda tentang permohonan kerja anda dapat memikat hati penyeleksi saat anda melamar kerja di sebuah perusahaan sesuai dengan kualifikasi anda. Berikut ini ulasan Kunci Sukses Dalam Melamar Pekerjaan :
Kunci Sukses Dalam Melamar Pekerjaan

1. Langkah awal yang wajib anda dikerjakan dalam melamar kerja adalah mencari sumber informasi lowongan seperti media cetak (koran kompas), internet, career center, network, dan agency (outsourching).

2. Selanjutnya , pilihlah lowongan pekerjaan yang pas dan sesuai dengan kemampuan dan bidang/bakat anda. Hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih lowongan pekerjaan bisa anda simak berikut tipsnya:

a. Mencari infirmasi mengenai posisi yang akan dipilih.

b. Mencari informasi mengenai perusahaan pemberi kerja

c. Sebaiknya tidak memaksakan diri untuk suatu jabatan.

d. Kesesuaian antara keadaaan diri dengan persyaratan jabatan.

3. Langkah ketiga, membuat surat lamaran. Perlu diperhatikan dalam pembuatan surat lamaran, seperti:

a. Kertas berwarna netral

b. Jenis dan ukuran font standard

c. Ukurann kertas A4

d. Surat lamaran dan daftar riwayat hidup diketik rapi, ringkas dan jelas (cantumkan posisi yang dituju, tanggal & tanda tangan, alamat & tempat tinggal, no telp yang dapat dihubungi dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti).

4. Langkah keempat adalah perihal pengiriman dokumen lamaran pekerjaan. Cara yang ditempuh dalam mengirimkan dokumen surat lamaran  dapat melalui beberapa cara yaitu melalui :

a. Melalui pos (alamat penerima dan pengirim harus jelas).

b. Melalui email (rutin membaca email dan pertimbangkan besar file).

c. Datang langsung ke perusahaan (walk in interview).

Kunci Sukses Dalam Melamar Pekerjaan yang telah kami papakan diatas semoga bisa bermanfaat untuk anda . Baca juga info : Tips untuk interview kerja agar lolos seleksi

0 Response to "Kunci Sukses Dalam Melamar Pekerjaan"

Posting Komentar